Cara dan Tips Mencuci Motor Baik dan Benar

Pada kesempatan kali ini nita ingin berbagi tips bagaimana caranya mencuci motor yang baik dan benar, mungkin kalau kita melihat cara mencuci motor umumnya sama namun untuk hasil belum tentu saya karena beda pemilik motor beda lagi, ini yang sering saya jumpai bahkan saya sering melihat sehabis di cuci motor bukannya bersih dan mengkilap namun malah terlihat kusam dan sangat terkesan sangat buruk cat motor tersebut, untuk itulah kenapa nita menulis tentang cara mencuci motor yang benar dan baik untuk cat motor anda. sebenarnya sah saja anda untuk mencucikan motor ke tempat cuci motor namun kalau anda bisa cuci sendiri kenapa tidak, kepuasan mencuci sendiri akan lebih memuaskan di banding anda harus mendatangi tukang cuci, benar tidak ?? 😀 berikut ini cara mencuci motor dan apa saja yang harus kita persiapkan untuk mencuci motor.


  1. Pertama-tama anda harus mempersiapkan ember, sabun motor yang bisa anda beli di toko atau supermarket jangan lupa kalau anda belum punya kanebo anda harus membelinya juga, kemudian persiapkan selang air dan tidak ketinggalan persiapkan spon yang lembut bila tidak ada anda bisa menggunakan kain kaos yang lembut. kalau kain kaos dari bahan kasar nanti akan merusak cat motor malahan.
  2. Setelah anda mempersiapkan semuanya kita mulai untuk menyemprot motor dengan air jangan lupa untuk menyemprot harus di awali dari atas lalu ke bawah. bersihkan semua debu dan lumpur dari motor anda.
  3. Langkah selanjutnya anda campur shampoo motor dan air pada ember. kemudian cuci motor dengan menggunakan bahan yang sudah anda campur tadi, ingat cara mencuci mulai dari atas dulu yang terakhir anda harus luangkan waktu untuk membersihkan pada bagian mesin dan roda baik roda belakang atau roda depan. sebagai saran untuk membersihkan mesin kemungkinan akan bandel kalau anda menggunakan shampoo motor nita sarankan anda bisa menggunakan sabun cuci piring seperti mama lemon, sunlight atau sejenisnya. ini khusus pada daerah mesin motor tidak disarankan untuk bagian bak motor tau veleg motor.
  4. Setelan semua bersih anda bisa membilas motor dengan menggunakan air bersih, semprot semua bagian motor jangan sampai ada bekas shampoo yang tersisa karena kalau masih anda bekas shampoo cat motor anda akan terlihat kusam.
  5. Setelah anda bilas dengan menggunakan air bersih sekarang anda biarkan saja motor selama kurang lebih 5-10, supaya air kering sendiri.
  6. Setelah anda pastikan air akan benar benar kering anda bisa mengambil kanebo untuk mengeringkan motor anda dari air, keringkan semua air mulai dari bodi sampai dengan roda dengan kanebo.
  7. Setelah proses ini selesai anda bisa menggunakan cairan polish untuk pelapis cat hal ini untuk tahap akhir agar motor anda bisa mengkilat lagi, caranya semprotkan polish ke semua bagian motor kemudian lap dengan kain bersih, baiknya menggunakan kain kaos yang halus seperti yang saya katakan awal tulisan ini.
Itulah tips nita kali ini tentang cara mencuci motor yang baik dan benar, tips ini bisa anda gunakan dalam semua kondisi baik dalam kondisi kering atau berdebu atau kondisi hujan, langkah tetap sama seperti langkah langkah di atas, semoga artikel saya ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar